468x60 Ads


Tuesday 8 January 2013

PES 2013 has Stopped Working



Seperti biasa, setiap hari dijalani dengan kehidupan rutinitas yang membosankan. Mulai dari jadwal tidur yang gak teratur karna secara gw kerja shift, makan terlalu sedikit bahkan terlalu banyak, nunggu gajian, nyuci pakean, mandi, boker, ngudud plus ngopi, and the last bertapa dalam kost.

Waktu itu adalah pagi hari, dimana gw abis pulang kuli dari pabrik dan mau berlibur di pantai kapuk (baca : molor). Pas nyawa gw mau lepas, eh para kunyuk ("baca : tetangga kost"), teriak2x kegirangan ngakak, suaranya nyaring abiz seolah2x tuh "congor" para kunyuk nempel di telinga gw. Dan akhirnya gw bangun penasaran apa yg ngebuat para kunyuk ribut2x. Pas gw lihat ternyata lg pada pegang stick PS,,yah apalagi kalo bukan permainan 11 lawan 11 alias maen PES.

Para kunyuk tanpa dosa lgsung ngajakin gw, dan kunyuk-1 sambil brkata : "Eh ada bos baru bangun, maen PS bos, kita di CUP aja berlima",,lalu kunyuk-2 ngomong dengan nada ngeledek : "ah mana mau dia diajakin maen PS, dia gak bs maen PES,bisa nya cuman maen barbie",,dan akhirnya kunyuk-3 dan kunyuk-4 tertawa kecuali kunyuk-1 yang lagi sibuk ngupil.

gw lgsg aja ladenin : "nyet,,emang apa sih asiknya maen PES,buang2x wktu aja,ya mending main barbie asal barbie nya yang bisa dimainin",,kunyuk-4 yg isi otakny selalu kotor sambil mikir garuk2x kepala,, : "Bener juga ya,asyik jg main barbi2x an",,

Karna kepalang bangun akhirny gw maen PES jg walopun ga bs,,3 jam kemudian ternyata asyik jg maen neh hehehe..gw udah mulai bs enjoy nih game. akhirnya gw berniat utk nginstall PES di Notebook gw suatu hari nanti.

Akhirnya hari libur kuli pun tiba, dan gw pulang ke bandung sekalian beli Stick PS USB dan CD Game PES 2013 di Jaya Plasa Bandung. Lalu gw install dan asyyiieeeekk gw bs maen PES sepuas tanpa batas.

Selang 5 menit kemudian,,mencret deh,,PES 2013 lgsg stop working..ah mungkin cuman gara2 awal install,,gw coba lagi ah,,

selang 5 menit kemudian,,berak anjriittt,,PES 2013 stop working lagi,,padahal spek notebook gw dah sesuai system requirement,,wah ada yg gak beres pikirku,,install ulang,eehhh hasilnya sama aj bahkan layar tampilannyanya pun tetep gak full....

Dan setelah di otak-atik sampe istilahnya "beak dengkak",,nemu jg akhir solusinya,,simak lu ya bagi yg senasib ma sayaah,,mun teu sanasib mah syukur... :

1. Install PESEdit patch.
2. Buka folder kitserver13 di Program Files > KONAMI > PES 2013, tempat lu,maneh, ato sampean install PES nyah.


3. Klik kanan, lalu pilih run as administrator pada config. (Jangan lupa administratornya setting dulu jadi Windows XP kalo lu pake Windows 7 yah)
4. Beri centang pada enable aspecct ratio correction dan pilih automatic (look at picture)
5. Enforce custom resolution, isikan resolusi layar lu. Misal 1200 x 800 ya isi segitu. Resolusi bisa dilihat pada display properties sampeyan.


6. Enforce picture qualitynya pilih medium (jangan low apalagi high!)
7. Beri centang pada free sides selection
8. Game speed juga centang

*Pindah ke tab LOD configuration*

9. Beri tanda centang pada players dan referees (liat gambar)





10. Buka file manager pake run as administrator juga (liat gambar)




11. Klik attach, lalu muncul konfirmasi, klik OK.









12. Buka file setting PES2013
13. Hilangkan tanda centang pada frame skippingnya

*selesai*

14. Main PES sepuasnya
Catatan :
kalau misal setelah komputer dimatikan kemudian besoknya lu mencret alias main error lagi ulangi langkah ini.
Buka file manager pake run as administrator juga (liat gambar)

Klik attach, lalu muncul konfirmasi, klik OK.



Sumber : Personal Experience


Sameera ChathurangaPosted By Sep To Morfosis

Selalu untuk mencoba menghasilkan karya yang bermanfaat bagi semua, dan jangan lestarikan budaya copas karna bisa mengakibatkan nambah beku di otak karna krisis kreatifitas, terkecuali menyantumkan sumber asli dan atas seijin pemilik blog

contact me

Thank You

1 comment: