468x60 Ads


Sunday 3 March 2013

Jujur itu Langka

https://lh3.googleusercontent.com/-dvrbeqOU-IE/T-AkyFL2diI/AAAAAAAAArA/0Pt4VvsrUGo/s202/Jujur.gif

Hidup ini selalu dipenuhi dengan berbagai masalah dan cobaan. Gak semua manusia bisa mengatasi setiap masalah yang diberikan kepadanya, tetapi gak sedikit juga manusia yang berhasil menghadapinya. Jujur di abad ini sudah merupakan sesuatu yang sangat langka, hanya sedikit puing - puing kejujuran saja yang masih tersisa. Jujur itu pun masih ada yang berupa putih di atas hitam.

Sudah banyak manusia sekarang ini yang tidak peduli lagi dengan budaya jujur, tidak menutup kemungkinan termasuk diriku juga, entah kenapa dan apa penyebabnya itu gak bisa dilihat secara kasat mata. Perlahan tapi pasti orang yang jujur di abad ini makin sedikit. Karena manusia yang jujur biasanya sering diremehkan dan ditindas oleh orang - orang yang lebih berkuasa.

Tetapi tahukah kamu ? memang manusia yang jujur itu selalu menghadapi banyak sekali masalah dan cobaan yang berat. Tetapi ingat semakin banyak masalah dan cobaan yang berhasil kamu lewati itu akan membuat kamu semakin menjadi manusia yang lebih kuat, manusia yang lebih mengetahui cara mengatasi masalah daripada manusia lain.

Sebagai contoh kamu sering sekali mengalami kegagalan dalam membuat proposal karena kamu ingin membuat proposal yang original hasil pemikiran sendiri sedangkan temanmu membuat sebuah proposal dari hasil copy proposal lain. Mungkin awal - awal kita akan kalah dengan teman kita, tapi ingat itu hanya awal - awal saja. Tetapi saat muncul sebuah masalah dengan proposal yang tadi dibuat kamu akan lebih mudah mengatasinya karena sudah sering mengalami masalah, tetapi temanmu yang hanya copy dari proposal lain pasti akan kebingungan dan berfikir " harus gimana ini ??? ". 

Walaupun saya gak bisa bilang apa keuntungan dari jujur itu, karena memang sulit untuk mengungkapkan buah manis hasil kejujuran dengan kata - kata. Akhir kata walaupun jujur itu sulit dan menyusahkan, gak ada salahnya kok buat kita mencoba dari hal yang paling kecil sekalipun. Toh gak ada salahnya jadi orang langka daripada jadi orang pasaran 

Semoga bermanfaat.

Sumber : Forum Kompas


Sameera ChathurangaPosted By Sep To Morfosis

Selalu untuk mencoba menghasilkan karya yang bermanfaat bagi semua, dan jangan lestarikan budaya copas karna bisa mengakibatkan nambah beku di otak karna krisis kreatifitas, terkecuali menyantumkan sumber asli dan atas seijin pemilik blog

contact me

Thank You

0 komentar:

Post a Comment