468x60 Ads


Monday 25 February 2013

Jangan Pernah Takut Ketika Menjadi Bahan Pembicaraan

http://www.langitberita.com/wp-content/uploads/2012/04/gossiping_women_m-300x198.jpg 
Semua orang pernah salah bukan ? Sengaja atau tidak semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan pastinya pasti saat melakukan kesalahan itu kita menjadi bahan pembicaraan orang, sakit pasti ketika tahu banyak orang yang membicarakan kita. Membicarakan kita dibelakang yang selalu berisi menjelek-jelekkan kita, sehingga semakin banyaklah orang yang merasa jijik ataupun risih ketika berada dekat dengan kita, ataupun pastinya kita jadi di jauhin teman karena sikap kita yang kurang baik di mata mereka. Jangankan ketika kita melakukan hal yang menurut kita tidak salah, seringkali banyak orang yang memang dasarnya sudah mulai membenci kita, pastinya kitalah yang menjadi bahan pembicaraan orang lain.

Jangan takut salah, jangan takut ketika harus menjadi bahan untuk dibicarakan. Karena semua ini pasti proses hidup, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Darimana ada kebenaran, ketika tidak ada kesalahan? Dan pastinya memang kita harus merasakan kesalahan terlebih dahulu sebelum kita tahu akan kebenaran. Jangan takut di bicarakan orang lain dan jangan takut untuk dijauhi oleh tema terdekat karena pastinya semua ini adalah proses hidup, dan waktulah yang akan menjawabnya. Ketika kamu sudah menyadari akan kesalahanmu dan mencoba meminta maaf tetapi belum dimaafkan tunggulah pasti suatu saat akan dimaafkan.

Jangan takut ketika menjadi bahan pembicaraan orang lain, ketika mereka hanya bisa menjatuhkanmu dan hanya bisa melihatmu dari sisi burukmu karena pastinya mereka bukan orang yang akan lebih baik dari kamu. Dan terlebih mereka bisa iri dan hidupnya tidak tenang, karena mereka hanya bisa melihat dari sisi negative dan tidak pernah melihat ke hal yang positive. Mereka yang mulai membicarakanmu tidak akan membantumu ketika kamu gagal dan mulai terjatuh, dan hanyalah dirimu sendiri yang mampu membuat diri itu bangkit, dan tunjukkan kepada mereka bahwa kamu itu mampu, mampu menjadi sosok yang lebih baik.

Semua ini hanyalah proses dari kehidupan, dimana banyak orang yang ingin diakui keberadaannya dan sengaja menjatuhkan pihak tertentu demi mendapatkan penghargaan dan diakui oleh orang lain. Tetapi tidak perlu dibalas, ketika memang kita berada dipihak yang merasa dijatuhkan ataupun disingkirkan karena itu tidak akan memperbaiki keadaan, dan tidak perlu takut ataupun rendah diri yang perlu dilakukan adalah berusaha menjadi diri yang lebih baik. Dan ingat ketika semua orang pasti pernah merasakan hal yang sama, pernah merasakan ketika harus dijauhi dan dibicarakan, pastinya tidak nyaman tetapi itulah kehidupan yang harus dijalani.

Sumber : Pengalaman Pribadi


Sameera ChathurangaPosted By Sep To Morfosis

Selalu untuk mencoba menghasilkan karya yang bermanfaat bagi semua, dan jangan lestarikan budaya copas karna bisa mengakibatkan nambah beku di otak karna krisis kreatifitas, terkecuali menyantumkan sumber asli dan atas seijin pemilik blog

contact me

Thank You

0 komentar:

Post a Comment