468x60 Ads


Monday 25 February 2013

Menghilangkan Rasa Canggung

https://lh3.googleusercontent.com/-VNwM-I-vRNY/T5a-3JyQixI/AAAAAAAAAiM/lYemH4LXdcc/s380/Canggung.jpg

Canggung, canggung, dan canggung adalah hal yang sering dan pernah saya rasakan. Pernahkah sobar Reader merasakan canggung. Dalam hidup ini ada yang pernah dan tidak pernah kita alami. Canggung merupakan suatu fenomena yang biasa dalam kehidupan. Canggung secara teori merupakan suatu keadaan seseorang yang tidak biasa melakukan kegiatan tertentu. Akibatnya orang itu akan merasa bingung, apa sih yang harus saya lakukan?

Sebagai contoh saat di kelas, ketika kita diharuskan maju ke depan kelas untuk mempresentasikan sebuah karya pertama kali dan dilihat banyak orang mungkin rasa canggung akan menghantui kita.

Tips menghilangkan atau menghindari rasa canggung :
 
Jujur saja cara yang paling ampuh dan mudah plus gak bikin pusing kita adalah membiasakan diri kita melakukan kegiatan yang membuat kita canggung. Kenapa saya bilang membiasakan? karena secara teori rasa canggung diakibatkan karena belum pernah atau hanya sekali saja melakukan kegiatan tersebut.
Jika kita sudah terbiasa melakukan kegiatan tersebut, rasa canggung akan otomatis hilang dengan sendirinya karena kita menganggap kegiatan itu biasa-biasa saja alias sudah rutin. Jadi tips sebenarnya adalah pintar-pintar kita saja dalam membiasakan diri atau beradaptasi menghadapi kegiatan itu.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Pengalaman Pribadi


Sameera ChathurangaPosted By Sep To Morfosis

Selalu untuk mencoba menghasilkan karya yang bermanfaat bagi semua, dan jangan lestarikan budaya copas karna bisa mengakibatkan nambah beku di otak karna krisis kreatifitas, terkecuali menyantumkan sumber asli dan atas seijin pemilik blog

contact me

Thank You

0 komentar:

Post a Comment